mitrasumsel

Bersama membangun Daerah

Lestarikan Penghijauan Ini yang Dilakukan Kapolda dan Polres Banyuasin

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

BANYUASIN – Peduli Penghijauan yang Bertemakan Polri lestarikan negeri sejak dini, Polres Banyuasin Polda Sumsel, gelar gerakan tanam bibit sebanyak 1000 Pohon bertempat di Desa Banyu urip Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Rabu (23/08) kemarin.

Giat penanaman pohon serentak ini dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK, PJU Polda Sumsel, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH, Dandim 0430 Letkol Czi Agus Suwanto ST M IP beserta PJU Polres Banyuasin

Kapolres AKBP Ferly Rosa Putra SIK mengatakan penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksanakan Karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penghijauan ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Polres Banyuasin, namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” jelas Kapolres.

Semantara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK menyampaikan aksi penanaman pohon ini merupakan kontribusi mengatasi perubahan iklim. Ini momentum bagi seluruh anggota polri untuk memberikan kontribusi terkait perubahan iklim global yang sangat ekstrim saat ini.

“Penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023 , juga merupakan kegiatan yang bertujuan untuk penghijauan agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas, baik untuk manusia maupun lingkungan sekitar,” jelas kapolda.

Kegiatan ini menurut Kapolda, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat mengenai perubahan iklim, mewujudkan bumi yang bersih, hijau, dan bebas dari pencemaran lingkungan.

Bukan hari ini saja, namun aksi penanaman pohon tersebut akan terus dilakukan Polri dan jajaran kepolisian bersama elemen Masyarakat lainnya sebagai bagian dalam melestarikan alam.

“Saya berpesan kepada seluruh Personel Jajaran anggota Polri Sumatera Selatan agar pohon yang ditanam saat ini dirawat dengan baik, sehingga nantinya pohon akan bertumbuh besar dan bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tutup Kapolda. (Indra)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %