mitrasumsel

Bersama membangun Daerah

Buka Lomba BKMT, Pj Bupati : Ini Momentum Mencintai dan Meneladani Rasulullah

0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

 

www.mitrasumsel.com_

PANGKALAN BALAI – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Banyuasin, menggelar lomba bertajuk Gebyar Sholawat dan lomba bersama BKMT tahun 2024 Kamis (19/9/2024).

 

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Muhammad Farid, S.STP M.Si, didampingi sejumlah Kepala Daerah Banyuasin (KPD) menghadiri sekaligus membuka secara langsung dalam ajang perlombaan yang di ikuti kafilah dari 21 Kecamatan se-Banyuasin tersebut yang berlangsung di Masjid Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Rumah Tahfidz dan Kantor Kemenag Banyuasin.

 

Ketua BKMT Banyuasin Adhitya Trinia Apriliani,S.STP M.Si dalam sambutannya berharap kegiatan 4 cabang lomba dilaksanakan seperti lomba Sholawat, Tartil, Da’i, dan Da’iyah ini dapat memperkuat dan menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW sekaligus meningkatkan semangat dalam meneladani aknlak mulia nabi Muhammad dalam Kehidupan kita sehari- hari, yang mana sekaligus turut mendukung program Pemkab Banyuasinyakni Gerakan Bersholawat di Bumi sedulang Setudung.

 

“Semoga kegiatan Gebyar Sholawat dan lomba ini berjalan lancar dan membawa manfaat bagi kita semua, yang mana dapat menjadikan kita pribadi yang lebih bertaqwa lagi kedepannya,” harapnya.

 

 

Ditempat yang sama Pj Bupati Banyuasin Muhammad Farid, S.STP M.Si menjelaskan sebagai forum pendidikan umat Islam BKMT mempunyai peran yang besar dalam menyemarakkan syiar Islam dan meningkatkan kecerdasan umat. BKMT adalah sebagai suatu wadah yang menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan majelis-majelis taklim yang ada di Banyuasin.

 

“Oleh karena itu BKMT hendaknya dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat. Sebagai pembina umat serta sebagai perekat kuwah islamiya h dalam kehidupan masyarakat. BKMT dapat menyampaikan pesan moral pembangunan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat secara sadar akan ikut terlibat dalam setiap program dan kegiatan pembangunan. Terkhusus di Kabupaten Banyuasin, seperti yang saat ini kita lakukan,” ujarnya.

 

Ditambahkan, selaku Pj Bupati Banyuasin dirinya sangat mendukung Gebyar Sholawat dan lomba ini, yang mana salah satu kegiatan yang mendukung Bupati dalam mewujudkan Program Banyuasin bersholawat. Dalam momentum kegiatan Gebyar Sholawat ini juga lanjut dia, dapat memotivasi diri untuk selalu mencintai dan meneladani Rasulullah SAW sebagai Uswatun Hasanah dan sejauh mana melaksanakan dalam kehidupan kita sehari- hari, dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

 

“Harapan saya teruslah bersholawat dan terus menyemarakkan syi’ar Ilslam semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Kepada Peserta selamat berlomba, berikan yang terbaik, jangan cari menang kalah nya, tapi semaraknya dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad ini, dengan kalian sudah semangat dalam ajang ini, kalian adalah putra putri terbaik, di Banyuasin,” pungkasnya.

(Ind*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %