mitrasumsel

Bersama membangun Daerah

Ngopi Bareng Dengan Wartawan, Kapolres AKBP Ruri Prastowo Punya Tagline “Polres Banyuasin Andalan”

Oplus_131074

0 0
Read Time:2 Minute, 31 Second

 

 

www.mitrasumsel.com_

*BANYUASIN — Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK didampingi Wakapolres Kompol Adriansyah SE SIK* ngopi bareng bersama wartawan di Kabupaten Banyuasin, yang bertempat di Cafe Flanet, Suak Bara, Pangkalan Balai, Jum’at (19/7) malam.

 

Dalam giat ini Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK juga turut didampingi Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Syamsul Zachri SH MSi, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Lantas AKP Bambang Wiyono SH, dan Kasi Humas AKP Sutedjo.

 

Ngopi bareng bersama wartawan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus perkenalan Kapolres AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK yang baru kurang lebih satu Minggu menjabat sebagai Kapolres Banyuasin.

 

Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK mengawali sambutannya terlebih dahulu ia memperkenalkan dirinya dimana ia lulus Akpol pada tahun 2005 dan pernah berdinas di Polda Riau, Jawa Tengah, Semarang, dan dirinya asal dari Jogja.

 

“Mudah-mudahan dengan pertemuan ini awal suatu sinyal baik dengan media di Banyuasin dan Insya Allah bisa bersinergi didalam pemberitaan serta dapat menjadi mitra yang baik,” ungkap Kapolres AKBP Ruri Prastowo dihadapan puluhan wartawan.

 

Kapolres Ruri berharap semoga ngopi bareng bersama rekan – rekan media di Banyuasin ini dapat dilaksanakan setiap bulan sekali biar kedepannya Polres dan media tetap eksis sesuai yang di harapkan.”Hubungan yang sudah baik selama ini kita tingkatkan lagi agar lebih baik lagi,” ucap dia.

 

Kapolres Ruri dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa ia mempunyai tagline atau Motto yakni Polres Banyuasin Andalan (Amanah, Adaptasi, dan Melayani). Hal itu seirama dengan apa yang menjadi program Kapolri yakni Presisi.

 

Kapolres Ruri menjelaskan, Amanah artinya kita sebagai anggota Polri harus bisa menjaga kepercayaan masyarakat untuk menjaga dan menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas)

dan jangan sampai kerja yang tidak baik.

 

Kemudian lanjut dia, Adaptif, adalah suatu sikap cepat dalam menyelesaikan suatu permasalahan.”Kita selaku anggota Polri di manapun berada untuk selalu menyesuaikan diri dengan dinamika lingkungan yang ada,” terang dia.

 

Selanjutnya, Melayani, dimana Kapolres AKBP Ruri akan memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dan juga akan selalu berkoordinasi dengan bagian Humas Polres Banyuasin.”Kami akan selalu memberikan pelayanan sebaik mungkin dan pastikan masyarakat terlayani dengan baik.

 

Kapolres Ruri menegaskan, jika ada masyarakat yang melapor, segera layani dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).”Saya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” ungkap dia.

 

Kapolres Ruri juga mempunyai program yakni kehadiran kepolisian di tengah – tengah masyarakat yang merupakan salah satu bagian dari Polri sebagai pengemban fungsi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Terkait dengan Pilkada serentak di Banyuasin Kapolres berharap media sebagai Calling System. Dapat jadi penyejuk disaat pelaksanaan agenda pesta demokrasi 27 Nopember 2024 mendatang.

 

“Kita berharap Pilkada serentak di Banyuasin bermuara pada situasi yang sejuk, dingin, aman, tidak adanya yang panas-panasan dalam perpolitikan dalam wilayah Banyuasin,” pesan dia.

 

Diakhir sambutanya Kapolres Ruri juga mengingatkan tentang Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).”Saat ini kita sudah mulai memasuki musim kemarau jadi saya berpesan kepada masyarakat waspadai Karhutla dan semoga titik hotspot di Banyuasin sedikit,”tutup dia.   (Indra danAmran)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %