mitrasumsel

Bersama membangun Daerah

DPR RI H. Achmad Hafisz Tohir Lakukan Kunjungan Kerja Di Kecamatan Betung

1 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

BANYUASIN ,  mitrasumsel.com—.    Anggota Komisi XI DPR RI H. Achmad Hafisz Tohir Lakukan Kunjungan Kerja Dikecamatan Betung Kabupaten Banyuasin Bersama Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dalam Rangka Seminar Nasional Dengan Tema “Peran dan Fungsi Penjamin Simpanan Dalam Menjaga stabilitas Keuangan Indonesia, Jumat (03/11/2023).

Tujuan Seminar ini adalah mendukung Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terus aktif  memberikan pemahaman serta edukasi terkait keuangan kepada masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi XI DPR RI H. Achmad Hafisz Tohir, Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Tismon Sugiarto, calon anggota DPRD Banyuasin Sunarto dan andi andial dari Dapil 2, Camat Betung Sobir, Kepala Desa Lubuk Karet Ali Azwan, dan masyarakat Kecamatan Betung.

Pada saat Pembukaan Anggota Komisi XI DPR RI H. Achmad Hafisz Tohir Menyampaikan, dalam rangka kunjungan kerja hari ini Menjelaskan tentang pentingnya edukasi dan sosialisasi yang perlu dilakukan untuk meningkatkan pemahaman, inklusi dan literasi keuangan.

“Saya kira masih perlu banyak sosialisasi kepada masyarakat, karena kita harus maklumi literasi keuangan di masyarakat masih sangat rendah sehingga masyarakat masih sering dimainkan oleh pelaku industri jasa keuangan, apalagi pinjol ini masih sangat berpengaruh di masyarakat,” ungkap Politisi dari Fraksi PAN itu.

Lebih lanjut, Hafish Tohir mengajak seluruh stakeholder di industri keuangan untuk bersama-sama meningkatkan pemahaman dan literasi keuangan di masyarakat.

“Jadi bukan hanya tugas LPS, OJK dan BI. Kami di Komisi XI bersama dengan mitra sampai saat ini melakukan sosialisasi untuk meningkatkan literasi, tetapi tentunya kami juga masih sangat terbatas, karenanya ini menjadi kewajiban yang dilakukan secara bersama,” ungkapnya.

Kepala Divisi Transformasi IV LPS Viona Mayang Sari Mengatakan masyarakat perlu mengenal lebih dekat lembaga penjamin Simpanan ( LPS) dalam hal peningkatan literasi dan inklusi keuangan merupakan hal yang dibutuhkan untuk memberikan ruang bagi masyarakat guna memahami sektor keuangan untuk menopang kehidupan yang lebih baik.

“minimnya literasi keuangan menjadi salah satu penyebab seseorang terjebak pinjaman online (pinjol) ilegal, “Jelasnya.

Sementara itu Tokoh Pemuda Perwakilan Kecamatan Betung Sekaligus Calon Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin Dapil II Sunarto Mengungkap Terima kasih atas kehadiran Anggota Komisi XI DPR RI H. Achmad Hafisz Tohir,  Kepala Divisi Transformasi IV LPS Viona Mayang sari di kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin dalam rangka memberikan edukasi tentang keuangan, sehingga masyarakat kecamatan betung paham tentang keuangan dikehidupan sehari-hari.

“Kami berharap kunjungan kerja ini bisa dapat dilakukan kembali dan kami sangat menyambut bahagia dengan kehadiran Anggota Komisi XI DPR RI H. Achmad Hafisz Tohir dikecamatan betung,  serta harapan kami dapat terjalin silahtuhrahmi yang baik kedepan nya “Tutupnya.(Amr*/ind*)

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %