mitrasumsel

Bersama membangun Daerah

Petugas Gabungan Brigdalkarhut Kecamatan Rambutan Tingkatkan Patroli Rutin

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

 

POLRES BANYUASIN,  mitrasumsel — Petugas gabungan Brigdalkarhut yakni Manggala Agni, TNI dan Polri Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin, terus gencar melakukan patroli pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Rabu (25/10) kemarin.

“Patroli ini menjadi bagian penting dalam upaya penanggulangan karhutla karena peran strategisnya dalam pelaporan lapangan dari tingkat tapak yang mendekati real time yang sangat diperlukan dalam operasi satgas,” kata Kapolsek Rambutan AKP Marwan SH MH.

Disampaikannya bahwa kegiatan patroli rutin menjadi terobosan penting untuk menggalang sinergitas para pihak mengingat pelaksana kegiatan adalah tim yang terdiri dari unsur Manggala Agni, TNI, Polri, dan masyarakat desa.

Dikatakan Kapolsek AKP Marwan SH MH bahwa kegiatan patroli dan Penyisiran kawasan tersebut yang menjadi open akses masyarakat masuk ke dalam kawasan SM Padang Sugihan

Lanjut Kapolsek, petugas Gabungan melakukan pengetatan di dalam kawasan dengan cara memeriksa dan menggeledah setiap masyarakat yang melintas di dalam dan sekitar kawasan.

“Masyarakat yang kedapatan akan memasuki kawasan oleh petugas langsung disuruh keluar,” kata Kapolsek Rambutan AKP Marwan SH MH, Kamis (26/10).

Menurut Kapolsek, kondisi sekarang tidak terdapat titik api dan cuaca cerah berawan di lokasi Desa Suka Pindah Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

“Petugas melaksanakan giat patroli dan pemantauan di lokasi yabg sering menjadi akses masyarakat masuk ke dalam kawasan,” ujar dia.

Petugas Brigdalkarhut juga melaksanakan giat pemasangan cerucuk yang akan digunakan untuk pembuatan dam dalam rangka pemasangan pompa air untuk operasi pembedahan.

“Patroli malam dalam rangka pengetatan open akses dan survey tinggi muka air pada saat pasang,”jelas dia.(ind)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %